Al Razzaq

Assalamualaikum Warrohamtullahi Wabarokatuh 
segala puji dan syukur kepada allah subhanahuwataallah. 

Dalam Al-Qur'an, Ar Razzaq dalam surat Az-Zariyat ayat 58, Allah SWT berfirman:

اِنَّ اللّٰهَ هُوَ الرَّزَّاقُ ذُو الْقُوَّةِ الْمَتِيْنُ

Latin : innallah huwa'razzaqu zul' quwwatil' mati'in. 

Artinya: "Sesungguhnya Allah-lah Maha Pemberi Rezeki yang mempunyai kekuatan lagi sangat kukuh." (QS Aż-Żāriyāt: 58).

Namun, masih ada bukti dalam Al-Qur'an yang menerangkan Allah Maha Pemberi Rezeki. Berikut ini di antaranya dari nikmat kesehatan,nikmat kebahagiaan,nikmat makan dan nimun , nikmat jodoh mendapatkan anak dan nikmat kesempatan menjalani hidup dan dan masih banyak lagi 

dengan rasa syukur dan sabar menjalani hidup tidak perlu khawatir hidup susah karena Allah Maha Pemberi Rezeki, dan rezeki yang tidak akan pernah tertukar itulah segalah karunia dari allah SWT Terkadang, tanpa di sangka-sangka rezeki datang ketika kita membutuhkan karena Allah paling tahu apa yang kita butuhkan. 

Antara Dunia dan akhirat  dari kenikmatan juga ketetapan hanya allah yang mengetahui setiap rezeki di dunia dan akan ada balasan yang di dapat di akhirat dari sebelum hidup di dunia karena kebaikan dan ketaatan kita beribadah  kepada AllahSWT dan Rezeki setiap orang tentulah berbeda karena Allah sudah menetapkan kadar bagi setiap manusia yang ada di dunia ini apalagi jika kita mau bekerja keras, tawakal, dan tentunya berdoa kepada Allah SWT. 

Demikian penjelasan dari makna Asmaul Husna Ar Razzaq yang menunjukkan bukti Allah Maha Pemberi Rezeki terhadap setiap makhluknya.

Comments