Al Mu'min Dalam Asmaul Husna

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh 

Al-Mu’min artinya Yang Maha Memberi Keamanan. Allah SWT memiliki 99 nama yang baik atau kerap dikenal dengan Asmaul Husna.

Seluruh Umat beragama yang hidup di dunia memiliki kewajiban untuk beribadah terutama bagi umat Islam 

Al Mu'min dalam bahasa Arab, lafal Al Mu’min berasal dari kata Amina (أمن ) berarti percaya, membenarkan, menenangkan hati, dan memberi rasa aman.


Bagi yang mengetahui dan menerapkannya, maka Allah Swt akan memberikan balasan surga dan menjauhkannya dari neraka, sebagaimana sabda Nabi Muhammad:

Untuk dapat meneladani sifat Allah Swt yang mulia, mempelajari dengan tekun dan sungguh-sungguh Asmaul Husna ini.

Asmaul Husna Al Mu’min dapat di artikan bahwa Allah SWT adalah satu-satunya Zat yang dapat memberikan rasa aman dan ketenangan kepada seluruh makhluk-Nya.

Al Mu'min dalam Surah Al-Hasyr Ayat 23

(Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan) - (QS.Al Hasyr (59):23)

Keamanan dan rasa tenang yang hakiki hanya diperoleh dari kekuasaan Allah SWT. ketenangan hati muncul karena perasaan dekat dengan-Nya. Kemudian, Allah SWT tidak pernah mengingkari dan pasti akan menunaikan janji-janji-Nya.

keamaan untuk sesorang yang beriman (tiap mahluk ciptaanya yang taat kepada  allah swt  akan selalu merasakan keamaan dalam diriny baik jiwa, hati dan batin nya  akan merasa teguh dan kuat menghadapi sesuatu cobaan dan ujian  karena allah memberi kan petunjuk yang baik untuk nya).

Sekian dan Terima Kasih.

Wassalamualaikum Warrohmatulahi wabarokatuh


Comments

Post a Comment