Al Muhaimin dalam Asmaul Husna

Al Muhaimin artinya Allah Yang Maha Pemelihara Maha Mengawasi dan Maha Pelindung dalam Asmaul Husna dari sekian makna dan arti Al Muhaimin yang tercantum sudah kita kenal dan termasuk dalam 99 nama baik dan indah Asmaul Husna Allah.

Adapun setiap Asmaul Husna memiliki makna yang telah tercantum dalam ayat Alquran 

Sifat Al Muhaimin milik Allah SWT sendiri tertuang dalam firmanNya 


surah Al Hasyr ayat 23,

هُوَ اللّٰهُ الَّذِيْ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ ۚ اَلْمَلِكُ الْقُدُّوْسُ السَّلٰمُ الْمُؤْمِنُ الْمُهَيْمِنُ الْعَزِيْزُ الْجَبَّارُ الْمُتَكَبِّرُۗ سُبْحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشْرِكُوْنَ

Artinya: "Dialah Allah Yang tidak ada Tuhan selain Dia. Dia (adalah) Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahadamai, Yang Maha Mengaruniakan keamanan, Maha Mengawasi, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, dan Yang Memiliki segala keagungan. Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan."

Al Muhaimin adalah dia yang memastikan perlindungan atas semua ciptaan-Nya insyaallah dengan keyakinan hamba hambanya yang taat ber-iman kepadanya maka kesejahteraan yang datang untuknyau Juga Dia selalu terjaga and memberikan kedamaian dan keamanan. Dialah yang terpercaya yang selalu menunjukkan kebenaran. .

Comments

Post a Comment